Lelang Proyek di Badan Pengelola Perbatasan Kepri Bermasalah |
'
568 kali dibaca
|

Lelang Proyek di Badan Pengelola Perbatasan Kepri Bermasalah

Edy Sofyan

Kepala BPP Kepri Edy Sofyan.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Tahun 2013 ini, Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP) Provinsi Kepri mendapat alokasi dana dari pemerintah pusat sebesar Rp 1,07 Triliun. Dana tersebut akan dipergunakan untuk membangun 19 pulau terdepan di Provinsi Kepri yang berbatasan langsung dengan tiga Negara, Malaysia, Singaputa dan Vietnam.

Dibandingkan tahun 2012 lalu, alokasi anggaran BBP Provinsi Kepri meningkat drastis, karena pada tahun 2012 lalu pemerintah pusat hanya mengalokasikan Rp 179,2 Miliar. Sedangkan pada tahun 2013 mencapai Rp 1,07 Triliun.

Dana yang “melimpah” itu tentu saja sangat rawan penyimpangan, mulai mark-up hingga kongkalingkong dari oknum pejabat setempat agar meloloskan rekanan tertentu menjadi pemenang proyek. Indikasi awal dugaan mark-up mulai terendus dari proyek “Belanja Jasa Konsultan Pembuatan Film Dokumenter Profil Potensi Pulau-Pulau Terdepan dan Kawasan Perbatasan”. Proyek senilai Rp 750 juta ini diduga telah ditentukan pemenangnya sebelum dilelang. Namun, karena pemenang lelang disinyalir tidak memiliki kelengkapan administrasi.”Mungkin karena itu pula, lelang di ulang.”sebut sumber media ini.

Sumber yang meminta namanya enggan ditulis itu menambahkan, proyek senilai Rp 750 juta itu diduga sudah di “bidik” oknum dewan di Provinsi melalui seorang makelar kasus (markus).

Kepala BPP Provinsi Kepri, Edy Sofyan diknfirmasi Radar Kepri melalui pesan singkat via ponselnya, Jumat (10/05) terkait penyebab diulangnya lelang proyek senilai Rp 750 juta, dan apakah benar pemenang lelangnya sudah ditentukan. Hingga pukul 17 20 Wib belum menjawab konfirmasi yang disampaikan media ini, padahal pesan konfirmasi yang disampaikan media ini menyatakan terkirim.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Mei 10 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Via Facebook

Komentar Anda

Kepri.info Indek